Kamis, 13 Juni 2013

KONFERCAB DAN HARAPAN BARU . . .?


KONFERCAB DAN HARAPAN BARU . . .?
oleh Ramdhany

Usai sudah pesta demokrasi kader, Konferensi Cabang (Konfercab) resmi ditutup tepat pada pukul 13.00 WIB (13/06). HMI Cabang Ciputat kini telah menetapkan beberapa keputusan yang bersifat final untuk kepengrusan periode 2013-2014 M.

Di Mata sebagian banyak kader mungkin Konfercab adalah moment kepentingan politik semata. tetapi lebih dari itu, Konfercab merupakan sebuah moment di mana seluruh kader --repersentatif dari komisariat-- menuangkan semua ide dan gagasannya untuk penentuan roda organisasi kedepannya.

Di dalam Konfercab tersebut telah ditetapkan beberapa keputusan, seperti menetapkan beberapa program kerja yang direkomendasikan dan diparipurnakan pada sidang Pleno III. Ali Wafa (Komfisip) sebagai pimpinan sidang komisi B mempersentasikan di depan forum mengenai apa yang telah disepakati di Komisi tersebut.  

Terdapat 43 rekomendasi program yang telah diajukan oleh komisi B yang itu merupakan hal yang penting dan mendasar, diantaranya adalah pembentukan Kohati Komisariat, mengawal pembentukan Komisariat Legoso, penertiban administrasi pengurus Cabang dan Badan Pengelola Latihan (BPL), NDP Lecture, Pengayaan Pemateri muda untuk lima materi wajib, Loka Karya Basic Demand, Safari intelektual, Pembuatan rekening organisasi, pengayaan perpustakaan dan klinik HMI Ciputat, pembuatan Buletin mingguan, Jurnal, website, HMI Cabang Ciputat Culture Expo dan lain sebagainya.

Pada Pleno IV ditetapkan nama-nama yang terpilih sebagai Majlis Pengawas dan Konsultasi Pengurus Cabang (MPKPC) . Ada tujuh nama yang terpilih yaitu diantaranya Kanda Anwar su`eb (Komfuf) dan Kanda Ridho Akmal (Komfaksy).

Pada pemilihan berikutnya, Kanda Asep Sholahuddin terpilih sebagai Formatur dengan perolehan 17 suara menggunguli Kanda Doni yang hanya mendapatkan 13 suara. Kemudian, Kanda Alvi dan AW (ed) menempati posisi sebagai mid formatur I dan II.

Bukan aku atau kamu, Inilah HMI kita. Semoga saja keputusan apapun yang telah ditetapkan merupakan keputusan yang bisa diterima oleh semua kader. Dan besar harapan kami bagi kepengurusan HMI Cabang Ciputat Periode 2013-2014 dapat mengakomodir semua aspirasi kader dan menjalankan amanah Konfercab sebagai mana mestinya. wallahu a`lam

Pantaskanlah dan Aku Pasti . . . ! ! !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar